Senin, 06 Mei 2013

AKSI BERSIH-BERSIH KAMPUS

Sabtu, 16 Maret 2013.

Ratusan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara di bawah koordinasi Pemerintahan Mahasisa (Pema), HMD/UKM Se-Kawasan dan pihak FIB. USU melakukan aksi bersih-bersih Kampus dengan Tema : “Wajah Fakultas Ilmu Budaya Baru”.

Imanuel Silaban selaku panitia aksi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat peduli dengan lingkungan sehingga Indonesia terhindar dari banjir.


Menurutnya, dengan tumbuhnya budaya peduli akan sampah sehingga masyarakat terbiasa dalam memahami akan lingkungan sekitarnya. “Kami sebagai calon intelektual, akan memulai dari diri kami, dengan harapan masyarakat dapat mencontohnya” tegas Imanuel seraya menambahkan kegiatan aksi bersih tersebut dibuka secara resmi Dekan FIB USU, Dr Sharon Lubis MA.

Dalam sambutannya, Dekan FIB berharap kebersihan yang dimulai dari Fakultas ini merupakan bagian dari kehidupan mahasiswa. “Kebersihan ini harus bagian dari kehidupan mahasiswa. Harapan saya aksi ini dilakukan secara rutinitas di Fakultas Ilmu Budaya ini, minimal tiga bulan sekali,” pintanya.

Dekan FIB USU ini juga berharap, kegiatan peduli sampah ini hendaknya jadi budaya, sehingga wajah baru kampus Fakultas Ilmu Budaya dapat menjadi contoh bagi kampus lainnya di USU. Acara ini di akhiri dengan makan siang bersama antara pihak Dekanat dan peserta aksi.

Sementara itu Gubernur FIB, Bendri Gunawan Sitorus, menjelaskan aksi bersih tersebut merupakan program pertama yang digagasnya dalam menjalankan Pema FIB USU.
Bendri berharap dengan kegiatan ini semua kalangan dapat peduli dengan kebersihan lingkungan. “Kita buat fakultas kita lebih bersih, lebih asri dengan tujuan bukan hanya di kampus saja tapi juga di sekitar dimana kita ada” ujarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar